New Template - New Spirit

Written By Admin on 12 March 2011 | Saturday, March 12, 2011


Mengganti template blog tidaklah mudah bagi sebagian orang *termasuk saya, karena untuk mengganti template blog kita harus mempertimbangkan banyak hal terlebih dahulu dan harus benar-benar mempersiapkannya.

Dalam mengganti template blog ini saya butuh waktu dua hari untuk mempersiapkannya, pada hari pertama saya dalam menuju penggantian template ini merupakan hari yang berat, karena pada hari tersebut merupakan haru pertimbangan yang penuh dengan kebimbangan. Akhirnya saya menemukan beberapa hal yang mendorong saya untuk mengganti template blog ini dan sekaligus menghapus keraguan pada hari pertama, ini dia :

1. Berat
*Template blog lama yang sudah berat karena banyak gambar, hal ini bukan cuma saya yang merasakannya, beberapa sobat blogger ada yang mengeluh karna berat blog saya.. #hehehe...
2. Bosan
*Rasa bosan sudah mulai bermunculan meskipun saya sangat suka dengan tema yang lama
3. Warna
*Ingin mempunyai template berwarna putih karna yang lama berwarna hitam..hehehe
4. Template Baru
*Banyaknya template-template baru yang membuat saya ingin mencobanya (biasanya dengan template baru kita bisa lebih bersemangat dalam mengurus blog).
5. Adsense
*Google adsense yang kurang sedap dipandang dengan template lama karena ada kejanggalan pada warna yang tidak menyatu dengan template

dan beberapa hal lainnya yang mungkin tidak bisa saya jelaskan disini.

Akhirnya dalam menuju hari kedua tekat saya sudah bulat untuk mengganti template dan saya mulai mempersiapkannya dengan mempersiapkan sebuah blog untuk mencoba template yang baru,(www.endafivers.co.cc) blog inilah yang selama ini saya gunakan untuk mencoba-coba template dan kode-kode terbaru blog. Dalam mempersiapkan template ini saya menggunaka software Photo Shop untuk mengolah gambar meskipun saya tidak terlalu mahir menggunakannya, selain itu saya juga menggunakan software Macromedia Dreamweaver 8 untuk mengolah kode-kode HTML dan saya juga tidak terlalu mahir dalam menggunakannya namun saya tetap bersyukur berkat software-software inilah urusan blog saya bisa tertolong.

Pada hari ketiga, persiapan sudah sekitar 80% saya mulai dengan Print Screen template lama dan melepas widget pada template lama satu-persatu kemudian menyimpan kodennya di Notepad, tujuannya hanya untuk dokumen saja dan akan di share bila diperlukan. Setelah semua widget dilepas saya lanjutkan dengan men-download template lama dan menggantinya dengan template baru. Sampai saat ini saya masih mencari-cari untuk menutupi kekurangan pada template yang baru ini, semoga dengan mengganti template ini para pengunjung bisa lebih betah berkunjung di blog ini dan dapat menambah semangat dalam hal mengelola blog.

Cukup sekian dulu postingan pertama pada template baru ini, mungkin sobat-sobat blogger dapat mengambil poin yang bermanfaat dalm cara saya mengganti template ini dan mohon maaf atas segala kekurangan. Salam blogger.  

Keep Spirit

10 comments:

Made Budi said...

Selamat gan dengan template barunya, semakin semangat bloggingnya.......

sichandra said...

mantaap sob , saya suka template yg sekarang :)

Penghuni 60 said...

waduh, kok diganti sih sob.... cakep yg dulu loh... saya lbh suka ama template yg dulu sob...

ADMIN said...

ijin merapat gan skalian kunjung balik gan

Skydrugz said...

selamat menempuh hidup baru

kisah abu nawas said...

salam sob
template yang bagus

Er'end said...

Ya Gan pertimbangkan beratnya,biar Papua yg punya jaringan lemot mudah sampe disini.Met pagi Gan,salam!

Kian Coi said...

bener sob..aq juga abs ganti design blog aq.. dgn tampilan ala magazine..mskpun sbnrnya gak brubah secara keseluruhan cuma lebih tptnya direnovasi aja...!!! yg pasti ttp smngat..!!! keep blogging always

Wahid said...

makin keren aja sobb
mirip yahoo gitu
tapi tetap semangat

Enda Fivers said...
This comment has been removed by the author.